gaji pemain

Posted in Jumat, 08 November 2013
by Unknown

Belum Lunasi Gaji Pemain, Persija Bisa Dicoret!

Belum Lunasi Gaji Pemain, Persija Bisa Dicoret!
Persija (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Liputan6.com, Jakarta : Persija Jakarta harus segera berbenah jika tidak ingin dicoret PT Liga Indonesia di keikutsertaan pada Indonesia Super League (ISL) musim 2013/14. Soalnya, klub berjulukan "Macan Kemayoran" ini masih terkendala dalam hal infrastruktur dan finansial.
Seperti diketahui, Persija tak punya markas yang tetap sampai sekarang. Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan aset negara, sedangkan stadion Lebak Bulus pun tidak dipergunakan lagi. Lalu, Persija pun sampai sekarang masih menunggak gaji pemainnya.
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono memberi sinyal soal pentingnya dua aspek di atas. "Dari sejumlah aspek pendukung, yang paling penting masalah infrastruktur dan finansial," kata Joko Driyono.
Aspek finansial yang dimaksud Joko mencakup tiga hal, yakni laporan hasil audit, proyeksi pengeluaran, dan overdue payment (tunggakan pembayaran) pemain dan pelatih. PSSI dan PT Liga semestinya sudah melakukan pembahasan proses verifikasi dengan tujuh klub Liga Prima Indonesia (LPI) dan 18 klub LSI.
Tapi,karena ada pertemuan dengan AFC, proses verifikasi ditunda hingga 7-8 November. Rencananya, verifikasinya sendiri akan dimulai akhir November 2013. Itu artinya, Persija masih punya waktu. Manajemen dikabarkan ingin melunasi tunggakan gaji pada 15 November mendatang. (Def)